Senin, 28 Mei 2012

5 Cara Sukses Menjadi Karyawan

Suasana penuh tipu daya di kantor menjadi salah satu penyebab utama karyawan-karyawan cemerlang keluar. Trik kantor adalah realitas. Jadi, sebaiknya diatasi sebelum mendapatkan tempat lebih baik. Inilah lima caranya.

Perkuat nilai. Perlu dipertegas nilai-nilai serta kemampuan dan keahlian kita. Sehingga posisi kita jelas. Sosialisasikan nilai-nilai yang ada ini melalui pergaulan - tentu tidak berpretensi menyombongkan diri, maupun kehadiran di media sosial.

Tidak sepakat dengan bos. Ketidaksetujuan tidak harus selalu ditampilkan lewat marah. Namun, sebelum menyampaikan rasa itu, sebaiknya dapatkan fakta secara langsung, bukan melalui pihak lain. Tetap bersikap hormat kepada atasan. Tapi kalau terlalu sering tidak sepakat, sebaiknya siap-siap cari pekerjaan lain.




Mulailah dengan senyum. Senyum berarti banyak makna. Bertemu dengan rekan baru atau rekan lama, jangan lupa siapkan pertanyaan: sedang sibuk apa, dari mana asalnya, dan apa yang dikerjakan sebelumnya. Siapa tahu, terutama dari jawaban apa yang sedang dikerjakan, bisa nyambung dan menciptakan suasana rileks.

Pertemuan rapat. Sadari bahwa waktu rekan kita sangat bernilai. Jika ada ketidaknyamanan yang tercipta - bisa akibat sedikit telat atau lainnya, minta maaf. Sampaikan pesan bahwa kita punya waktu banyak untuk bertemu dengannya agar dia merasa istimewa dan selanjutnya dia pun akan sangat menghargai kita.

Berbaurlah. Suka atau tidak, mereka adalah teman kerja. Lupakan kepribadiannya yang tidak menyenangkan, karena tetap ada manfaat - sekecil apa pun - yang didapat dari dia. Setidaknya, tidak ada stigma sejak awal terhadap kita sampai-sampai ada yang 'menemboki' dirinya.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Translate my Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

About