Selasa, 12 Juni 2012

Fakta Unik seputar Transportasi di Batam

 http://farm3.static.flickr.com/2623/4220859231_097c5668ec.jpg

       Sekedar informasi buat Anda yang akan berkunjung ke Batam, berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya selama tinggal di Batam, setidaknya ada dua hal yang unik seputar sarana transportasi di Batam.
1. Taxi di batam rata-rata belum menerapkan sistem harga berdasarkan argometer. Jadi harga yang akan kita bayar adalah hasil tawar menawar dengan supir sebelum naik. Dan jangan pernah marah atau sewot jika setelah anda naik, ternyata pak supir masih mempersilahkan penumpang lain dengan tujuan yang sama untuk naik. Kok aneh banget taxinya??? Ya begitulah, taxi di Batam berasa mirip angkot, kecuali anda mengatakan satu kata ke pak sopir; CARTER.
2. Rata-rata orang Batam tak terlalu hapal nama jalan, termasuk juga para supir taxi dan angkot(metro trans). Jadi jika anda hendak ke suatu tempat menggunakan taxi, lebih baik menyebut nama tempatnya langsung dari pada sekedar menyebut nama jalan. Misalnya anda hendak ke plasa telkom di Pelita Batam, lebih baik anda bilang langsung ke supirnya “Plasa Telkom, Bang!”, daripada bilang “Jalan Teuku Umar, Bang!” . Yang ada si abang supir malah mengernyitkan jidat. :)

Udah ngerti kan? Yuk muter-muter Batam!


Sumber

1 komentar:

waltherwadleigh mengatakan...

Wynn's $4.7B Hotel Las Vegas Hotel Deals Reviews - MapYRO
Now $4.7B at Wynn Las Vegas Hotel Deals · Encore Tower Suite King · 경상북도 출장안마 Encore Tower Suite Parlor · Encore Resort King · Encore Tower Suite Salon · Encore Tower Suite  Rating: 4 · ‎15 reviews · ‎Price 여주 출장안마 range: $ (Based on Average Nightly Rates for a Standard 전주 출장마사지 Room from our Partners)Which popular attractions are close to 통영 출장샵 Wynn Las Vegas?What are some of 시흥 출장샵 the property amenities at Wynn Las Vegas?

Posting Komentar

Translate my Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

About